Cara Membuat DP BBM Penuh Tanpa Di Potong

0
577


Aplikasi media sosial kini sudah banyak diunduh dalam berbagai versi. Satu aplikasi media sosial yang menjadi favorit pengguna ponsel android adalah BBM atau Blackberry Messenger. Tentu Anda sudah tidak asing lagi tentang aplikasi ini. Hampir semua pemilik ponsel atau smartphone menginstall aplikasi ini. Beberapa fitur dari BBM dapat dinikmati penggunanya mulai dari mengirim pesan, voice mail, gambar, dan video. Satu permasalahan yang masih menjadi kendala adalah DP BBM tidak bisa terlihat penuh.

Foto profil BBM terkadang harus melalui proses cropping atau pemotongan. Proses pemotongan gambar tersebut membuat foto tidak indah lagi, dan salah satu solusinya adalah menggunakan aplikasi Photo Squarer. Lalu bagaimana cara memotong display picture BBM agar tidak terpotong?

unnamed

Cara Membuat DP BBM Penuh Tanpa Di Potong

Langkah Pertama

Untuk bisa menggunakan foto profil di BBM secara penuh, langkah pertama untuk merubah DP BBM tetapi penuh tanpa terpotong adalah mencari aplikasi Photo Squarer di Playstore dan unduh. Jika sudah selesai diunduh segera install di smartphone Anda. aplikasi ini bisa digunakan oleh semua smartphone, jadi Anda tidak usah memikirkan spesifikasinya.

Langkah Kedua

Setelah berhasil di install segera buka dan jalankan aplikasi. Setelah terbuka maka cari tulisan Pick An Image, lalu klik. Setelah itu car gambar atau foto yang akan dijadikan foto profil. Langkah selanjutnya pasang sesuai dengan petunjuknya tanpa melalui proses pemotongan.

Langkah Ketiga

Untuk ukuran gambar yang digunakan harus berukuran minimal 700 x 400 pixel sehingga nanati pada saat memasang DP tidak pecah. Tips ini berguna untuk semua tipe smartphone android dan Blackberry. Jika foto tetap terpotong maka ada kesalahan dalam menginstall aplikasi Photo Squarer yang disebabkan oleh koneksi internet yang tidak lancar.

Sekian cara yang bisa memberikan gambaran kepada Anda yaitu dalam merubah foto profil di BBM agar tetap penuh tanpa ada pemotongan atau croping bisa dilakukan meskipun melalui cara yang mudah. Informasi seputar DP BBM tadi sekaligus menjadi satu acuan Anda jika ingin gambar atau foto profil anda tidak mengalami pemotongan. Selmat Mencoba!!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY