Cara Mengatasi DP BBM Yang Hilang

0
204


Bagi pengguna ponsel Android, tablet, dan smartphone tentu sudah pernah menggunakan atau melihat aplikasi media sosial bernama BBM atau Blackberry Messenger. Kegunaan dari aplikasi BBM memang sangat banyak mulai dari mengirim pesan singkat, mengirim foto, video, dan video call. Bahkan saat ini BBM bisa dipakai untuk media berbisnis. Setiap pemilik Pin BB di aplikasi ini memiliki foto profil atau biasa disebut dengan DP BBM. Berbagai bentuk dari foto profil BBM bisa digunakan untuk menarik perhatian mulai dari meme lucu, gambar bertuliskan kata-kata, dan foto wajah pemiliknya.

Satu masalah yang saat ini masih menjadi perbincangan adalah foto profil BBM yang hilang secara tiba-tiba. Pernahkah Anda mengalaminya? Dan apa yang Anda lakukan untuk mengatasinya? Ternyata masalah ini cukup membuat repot sebagian orang. Display Picture mendadak hilang ternyata bisa diatasi dengan langkah berikut ini.

Langkah-Langkah Mengatasi DP BBM yang Hilang

unnamed

Restart Smartphone Anda

Langkah pertama yang bisa dilakukan untuk mengatasi DP BBM yang hilang adalah mematikan dan menyalakan kembali ponsel Anda. Cara ini cukup efektif untuk membuat Display Picture BBM kembali muncul.

Meghubungkan Smartphone Ke Jaringan Wi-Fi

Satu penyebab kenapa foto profil BBM hilang secara tiba-tiba adalah jaringan internet yang kurang stabil. Satu cara yang bisa digunakan adalah menghubungkan ponsel ke jaringan Wi-Fi. Nantinya aplikasi BBM akan melakukan sinkronisasi ke server BBM.

Menggunakan Force Stop Dan Clear Data BBM

Cara yang satu ini bisa dilakukan untuk mengembalikan BBM Anda seperti semula. Nantunya pengaturan BBM akan kembali seperti semula, tetapi untuk melakukannya Anda harus ingat BBID dan padwordnya.

Menghapus Akun BBM

Lakukan penghapusan akun Blackberry Messenger bisa membuat semua informasi tentnag profil BBM kembali seperti semula. Cara cukup mudah setelah menghapus akun, segera sign ini kembali.

Itulah tadi beberapa langkah untuk mengatasi DP BBM yang hilang secara tiba-tiba. Memang permasalahan ini sangat menggangu bagi pengguna aplikasi ini, apalagi untuk para pemula pasti akan merasa was-was apakah aplikasi BBM mereka mengalami kerusakan atau tidak. Dengan mengetahui caranya, Anda bisa mengatasi permasalahan seputar foto profil yang hilang secara tiba-tiba.

Post Populer:

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY