Windows_7

Cara Memperbaiki Wallpaper Yang Tidak Dapat Diganti Pada Windows 7


Notice: Undefined variable: toReturn in /home/gambarfotovideo/public_html/wp-content/plugins/searchterms-tagging-2/searchterms-tagging2.php on line 1004


Setiap komputer atau laptop dan ponsel memiliki gambar latar belakang pada layar yang disebut dengan Wallpaper. Seperti yang kita tahu bahwa ada berbagai macam tema dari background gambar yang tersedia di berbagai situs internet. Setiap sistem operasi pada komputer atau laptop pasti memiliki kriteria masing-masing dan kali ini sistem operasi Windows 7 yang akan dibahas. Windows 7 merupakan satu sistem operasi yang masih baru, tetapi ada satu permasalahan yang kerap terjadi yakni tidak bisa mengganti gambar background. Mengganti gambar pada layar memang membutuhkan beberapa langkah, tetapi untuk sistem Windows 7 ada beberapa gejala yang menyebabkan Wallpaper tidak bisa diubah.

Gambar dalam latar belakang layar menjadi satu ikon tema pada komputer. Tentu Anda tidak menginginkan layar komputer atau laptop berwarna hitam polos dan berisi gambar ikon program komputer. Untuk memperbaiki Wallpaper pada sistem operasi Windows 7 ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan:

Windows_7

Cara Memperbaiki Wallpaper Yang Tidak Dapat Diganti Pada Windows 7

Langkah 1

Salah satu penyebab kenapa gambar Wallpaper tidak dapat diganti adalah User Account sudah corrupt atau rusak. Untuk memperbaiki User Account lakukan beberapa cara yakni membuka start kemudian ketik dalam pencarian  “User Account” lalu tekan enter.  Setelah itu buka foldernya dan pilih menu Manage Another Account. Setelah dipilih klik menu Create a New Account dan berikan nama pada akun baru dengan nama Administrator.

Langkah 2

Setelah selesai membuat akun baru bukalah start menu kemudian pilih folder Switch User. Setelah dipilih pilih nama akun baru yang Anda buat tadi.

Langkah 3

Cara selanjutnya adalah melakukan backup data dari akun lama Anda yang meliputi datai di folder May Picture, My Video, dan lain-lain. Untuk melakukan backup data bisa dimulai dengan membuka Windows Explorer menggunakan User Account Anda, kemudian cari pada drive C nama “Users” atau nama akun lama Anda. setelah terbuka pilih semua data dengan menekan kombinasi tombol Ctrl +A dan copy datanya. Data lama harus dipindah ke drive nama akun baru Anda. Tunggu hingga proses memindahnya selesai. Jika sudah segera hapus nama akun lama Anda .

Penggunaan Wallpaper dalam perangkat komputer memang membuat tampilannya lebih menarik. Untuk itu Anda harus memilih gambar Wallpaper semenarik mungkin agar Anda tidak bosan dengan gambar atau logo Windows 7 terlihat di layar.

Post Populer:

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *