Fenomena Gemerlap Cahaya Bak Bintang di Lautan Maladewa

Fenomena Gemerlap Cahaya Bak Bintang di Lautan Maladewa



Fenomena alam yang sangat eksotis ini terjadi di Maladewa. Terdapat  ribuan pendaran cahaya yang terbawa ombak menuju pulau Vaadhoo. Cahaya-cahaya tersebut menepi di pinggir pantai.

Ketika Anda melihat fenomena ini, Anda seperti melihat pantulan cahaya dari langit, karena cahaya yang terdapat di pantai tersebut seperti bintang yang berkelap kelip seiring dengan deburan ombak yang datang.

Bahkan Anda juga bisa berhalusinasi, dan tidak bisa membedakan yang mana pantai dan yang mana langit karena memang fenomena ini sungguh luar biasa.

Fenomena Gemerlap Cahaya Bak Bintang di Lautan Maladewa
Fenomena Gemerlap Cahaya Bak Bintang di Lautan Maladewa

Penjelasan biologisnya, cahaya tersebut disebut dengan bioluminescence yang di hasilkan oleh hewan super kecil yang hidup di lautan yaitu phytoplankton. Phytoplankton akan mengeluarkan cahaya kelap kelip saat stres, salah satunya ketika ada deburan ombak atau ketika mereka gelisah. Sebenarnya mekanisme ini sudah lama dikenal, namun para ahli biologi baru memahami alasan di balik itu akhir-akhir ini. Fitopankton ini sendiri tersebar di seluruh samudra di dunia.

Jika Anda beruntung, Anda akan melihat phytoplankton ini naik kepermukaan luat dan memendarkan cahaya di tengah laut yang gelap gulita. Sebenarnya, Maladewa bukanlah satu-satunya tempat yang pernah mengalami fenomena luar biasa indah ini. sebelumnya, pulau Lakshadweep yang terdapat di India juga pernah dikunjungi phytoplankton ini.

Pantai yang dikunjungi phytopankton ini tentu saja akan memiliki nilai tambah untuk menarik minat wisatawan. Maladewa sendiri memang sudah terkenal sebagai wisata bahari yang terkemuka di dunia dan jadi tujuan utama para turis dari berbagai penjuru dunia. Pantai yang terdapat di Maladewa sangat indah. Di sana juga terdapat titik penyelaman dengan pemandangan laut yang akan memanjakan mata. Untuk itu, tidak heran jika Maladewa memang menjadi tempat eskapisme favorit pada pecinta lautan. Tertarik untuk mengunjungi Maladewa? Jika Anda beruntung, Anda bisa melihat langsung fenomena alam yang menakjubkan ini.

Dengan menjelajah lautan Maladewa dan ditambah dengan munculnya fenomena alam yang sangat indah ini terjadi di depan mata Anda, tentu akan menjadi liburan yang tidak pernah terlupakan oleh Anda.

Beberapa foto ini membuat Anda iri dengan orang yang melihat langsung, fenomena alam yang satu ini.

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *