Glowworm Caves, Waitamo, New Zealand Menyuguhkan Pemandangan Seperti Melihat Bintang Dalam Gua

0
230


Gua ini bisa dibilang sangat cantik karena jika Anda mengunjungi gua ini, Anda akan melihat cahaya seperti bintang di langit. Sebenarnya gua ini sama dengan gua lainnya mulai dari struktur sampai dengan bentuknya. Hal yang membedakan adalah cahaya-cahaya itu. Gua-gua ini dikenal dengan nama gua Waitomo yang terletak tepat di luar kota Waitomo di North Island Selandia Baru. Gua ini sangat terkenal karena di sini terdapat cacing-cacing bercahaya yang hidup di dalam gua. Cacing inilah yang membuat atap dan dinding gua tampak indah. Cacing yang bernama Arachnocampa Luminosa merupakan makhluk kecil yang bisa menghasilkan cahaya biru-hijau dan ditemukan hanya di Selandia Baru.

Gua ini untuk pertama kalinya dieksplorasi Aipda tahu 1887 oleh kepala suku Maori lokal yang bernama Tane Tinorau yang didampingi oleh surveyor Inggris Fred Mace.

Di gua ini juga terdapat formasi batu kapur yang sangat menakjubkan dan akan membuat siapapun yang melihatnya terkagum-kagum dengan arsitektur keindahan alam. Selain itu, setelah penjelajahan yang pertama, Tane Tinori melakukan penjelajahan-penjelajahan yang lainnya dengan surveyor Inggris Fred Mace. Tetapi, ketika dia melakukan penjelajahan sendiri, Tane Tinori menemukan pintu gua yang lebih mudah untuk diakses. Untuk itu, pintu gua tersebut sampai sekarang di pakai untuk jalan masuk gua.

Lokasi gua ini lebih tepatnya, terletak di wilayah southem Waikato yang bagian dari Pulau Utara Selandia Baru. Jika dari barat laut Te Kuiti sekitar 12 km. Harus menempuh perjalanan sekitar 2 ajm dari South of Auckland, jika dari South of Hamilton hanya menempuh perjalanan 1 jam. Arah menuju pintu guanya bisa melewati pintu keluar State highway 3 lurus menuju ke jalan Waitomo Caves,  setelah itu dilanjutkan dengan perjalanan sekitar 8 km. Lumayan jauh memang, tapi Anda tidak akan merasa sia-sia ketika sudah melihat pemandangan indah gua secara langsung.

Bagi yang penasaran dengan perut gua ini. Inilah  beberapa koleksi foto lain yang berhasil di kumpulkan dari berbagai sumber. Semoga informasi ini dapat menjadi solusi Anda untuk liburan selanjutnya.

Post Populer:

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY