Video Kecelakaan Pesawat Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI AU di Malaysia

0
201


video kecelakaan pesawat jupiter
Video Kecelakaan Pesawat Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI AU – Minggu (15/3/2015), dua pesawat Jupiter Aerobatic Team (JAT) milik tim aerobatik TNI AU mengalami kecelakaan di udara pada saat sesi latihan di Langkawi International Maritime & Aerospace Exhibition (LIMA) 2015, Malaysia.

Kecelakaan tersebut melibatkan dua pesawat yakni Jupiter 5 dan Jupiter 6 yang bersenggolan di udara saat melakukan latihan manuver aerobatik. Kedua pesawat terbakar di udara dan akhirnya jatuh. Satu dari pesawat tersebut jatuh di area perbukitan tidak jauh dari Bandara Internasional Langkawi, sedangkan satu pesawat lainnya jatuh menimpa sebuah rumah di perkampungan  di luar area bandara.

Sebuah rekaman video yang diunggah ke Youtube oleh pemilik akun VIRALSME Sports HD menunjukkan detik-detik saat terjadinya kecelakaan pesawat Tim Jupiter TNI AU tersebut. Dari video berdurasi kurang dari setengah menit tersebut tampak saat pesawat Jupiter 5 dan Jupiter 6 yang berlawanan arah bersenggolan dan memunculkan kobaran api serta kepulan asap dari badan pesawat sebelum akhirnya jatuh.

Terlihat juga dalam video kecelakaan pesawat Jupiter itu, dua parasut yang mengembang dari awak pesawat yang selamat setelah keluar dengan kursi pelontar dari pesawat sebelum jatuh ke tanah.

Menurut laman Facebook resmi milik JAT, Jupiter 5 dipiloti adalah Mayor Sri “Martin” Raharjo, sementara pada Jupiter 6 adalah Mayor Romas “Condor”. Kadispen TNI AU Marsekal Pertama Hadi Tjahjanto, membenarkan terjadinya kecelakan pesawat tersebut. Hadi Tjahjanto juga memastikan tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Seluruh pilot menyelamatkan diri dengan kursi pelontar saat kecelakaan terjadi.

Anda bisa melihat foto-foto kecelakaan pesawat Jupiter TNI AU di laman ini. Disitu Anda lihat foto rumah yang tertimpa pesawat dan foto lainnya saat pemadaman api di badan pesawat di area hutan.

Dibawah ini, Anda bisa melihat video kecelakaan pesawat Jupiter TNI AU saat dua pesawat, yakni Jupiter 5 dan Jupiter 6 saling bertabrakan di udara, terbakar dan akhirnya jatuh.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY