Foto Musang Menunggang Burung Pelatuk, Bikin Heboh Media Sosial

1
297


Foto Musang Menunggang Burung Pelatuk – Martin Le May, fotografer amatir dari Essex, berhasil merekam gambar saat seekor musang (Mustela nivalis) yang ikut terbang menunggang burung pelatuk (Picus viridis). Foto tersebut diambil di area Hornchurch Country Park di London Timur, Inggris.

Burung pelatuk atau yang dalam serial kartun di sebut sebagai woodpecker tersebut sebelumnya membuat kegaduhan karena suara-suara yang dikeluarkannya. Musang tersebut kemudian mencoba mendekati burung pelatuk untuk menyerangnya. Namun saat burung pelatuk itu terbang, sang musang ikut terbawa di atas punggungnya. Foto musang menunggang burung pelatuk itupun kemudian secara viral menyebar dengan cepat di internet.

musang dan burung pelatuk

 

“Saya sangat bangga begitu banyak orang yang melihat gambar saya. Saya benar-benar terkejut oleh respon tersebut,” kata Le-May pada BBC News.

Orang-orang kemudian mulai bertanya, apakah foto tersebut asli? Hany Farid, peneliti forensik digital dari Darthmouth University, meyakinkan bahwa foto itu otentik. Menurutnya, dibutuhkan sebuah keberuntungan yang langka untuk dapat merekam foto musang menunggang buruk pelatuk dalam sau momen

Secara ilmiah, ahli Biologi dari National Wildlife Federation di Virginia, David Mizejewski menjelaskan fenomena tersebut. Burung pelatuk banyak menghabiskan waktu di daratan untuk mencari semut. Namun burung tersebut  rentan serangan predator, seperti musang.

Dalam foto tersebut, tampak si musang bergerak untuk melukai spinal cord dengan menggigit leher burung pelatuk. Masih menurut David Mizejewski, kejadian itulah yang kita lihat dalam foto. Foto fenomenal itu kini bahkan telah menjadi gambar meme musang menunggang burung pelatuk dengan tambahan obyek lain yang ikut terbang bersama si burung.

Jangan lewatkan juga Foto Kadal “Bermain Gitar” hasil bidikan fotografer asal Indonesia, Aditya Permana (33) yang juga menghebohkan media-media internasional.

Post Populer:

1 COMMENT

LEAVE A REPLY