Foto-Foto Gatot Nurmantyo, Panglima TNI Pilihan Jokowi

0
716


Foto-foto Gatot Nurmantyo menghiasi berbagai media massa nasional setelah resmi ditunjuk oleh Presiden Jokowi sebagai Panglima TNI yang baru.

foto gatot nurmantyo

Kesuksesan Gatot Nurmantyo menduduki posisi puncak di TNI ternyata telah lama dicita-citakan oleh ayahnya sendiri. Dikisahkan bahwa nama ‘Gatot’ yang diberikan oleh sang ayah sejak beliau lahir merupakan sebuah titipan doa. Harapannya agar bisa meneladani sosok pahlawan nasional yang juga menjadi jendral besar Indonesia, yakni Jendral Gatot Subroto.

“Pada saat Bapak saya berumur 16, Gatot Subroto adalah seorang pejuang. Bapak saya bercita-cita anak lelaki pertamanya diberi nama Gatot,” – Gatot Nurmantyo.

Sosok lelaki gagah yang lahir pada 13 Maret 1960 di Tegal (Jawa tengah) ini akhirnya berhasil menjadi pimpinan tertinggi TNI setelah sebelumnya memegang jabatan sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat.

Ada banyak tantangan yang harus dihadapi Jendral Gatot Nurmantyo dalam masa kepemimpinannya kini. Bahkan sebelum dilantik, dunia militer Indonesia baru saja menghadapi musibah kecelekaaan yang melibatkan pesawat Hercules c-130. Sebelumnya, juga sempat terjadi kecelakaan pesawat milik TNI di Malaysia. Beberapa kejadian tidak mengenakkan tersebut tentu harus menjadi perhatian serius, guna memperbaiki keamanan terbang para tentara Indonesia. Hal ini berkaitan erat dengan pengadaan dan modernisasi alutsista.

Selain itu, tantangan-tantangan lain seperti soal akuntabilitas dan kesejahteraan para tentara Indonesia juga menjadi tanggungjawab besar Gatot Nurmantyo sebagai Panglima TNI yang baru.

Foto Gatot Nurmantyo

Di bawah ini adalah beberapa rekaman lensa dari sosok Panglima TNI yang baru, foto-foto Gatot Nurmantyo saat bertugas ini diambil dari berbagai sumber.

foto gatot nurmantyo bersama tentara tni

foto gatot nurmantyo panglima tni

foto gatot nurmantyo dilantik presiden jokowi

Foto Gatot Nurmantyo pada saat acara pelantikan yang diadakan di Istana Negara di atas, menjadi momen puncak karir militernya. Pada Juni 2015, Presiden Jokowi menunjuknya menggantikan Jendral Moeldoko sebagai Panglima TNI.

Karir militer Gatot Nurmantyo sendiri diawali dari Akmil, dimana beliau lulus pada tahun 1982. Beberapa jabatan penting yang pernah didudukinya, antara lain adalah Komandan Kodiklat TNI-AD, Pangdam V/Brawijaya, serta pernah menjadi Gubernur Akmil.

Masa depan TNI, penjaga keamanan Republik Indonesia, kini ada di pundak Panglima TNI Gatot Nurmantyo. Selamat bertugas, Pak!

Lihat juga:
Foto-Foto Langka Mantan Presiden Soeharto

Post Populer:

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY